judi-slot-qqsutera

Persentase Kartu Awal Poker & Cara Memainkan Posisi Anda

Sebuah pertanyaan umum di antara para pemain poker pemula adalah, “Seberapa ketat atau seberapa longgar saya harus bermain?” Lebih khusus lagi, mereka bertanya, “Berapa persen kartu yang harus saya mainkan sebelum tahap flop?” Ini adalah pertanyaan bagus, namun jawabannya agak rumit. Mengapa? Karena poker adalah permainan yang terus berubah dan keputusan anda harus disesuaikan dengan tindakan dan kecenderungan lawan anda.

Perlu dicatat bahwa jawaban sederhana untuk berapa banyak kartu awal yang harus dimainkan adalah tidak ada. Pemain yang berpengalaman akan lebih baik ketika bermain pada tahap post-flop, dan karena mereka akan dapat memainkan rentang kartu yang lebih luas. Namun, kami menyarankan agar pemain poker pemula memainkan gaya yang lebih ketat. Alasannya? Pemain poker pemula akan memiliki lebih sedikit pengalaman post-flop, yang dapat menyebabkan mereka membuat kesalahan yang merugikan, yang biasanya akan dihindari oleh pemain berpengalaman.

Jika Situasi Cukup Bagus untuk Call, Maka Cukup Bagus untuk Raise

judi-slot-qqsutera

Jika banyak pemain yang melakukan fold untuk anda dan anda memiliki kartu yang ingin anda mainkan, umumnya anda harus melakukan raise. Jika anda merasa kartu anda tidak cukup baik untuk raise, maka sebaiknya fold saja. Hal ini akan mencegah lawan anda untuk dapat memprediksi anda pada rentang kartu tertentu dan juga memaksa pemain lain untuk bertaruh lebih banyak uang ke pot pada tahap pre-flop ketika anda memegang kartu yang bagus.

Kartu Awal di Posisi Awal dalam Meja Poker 9 Pemain

judi-slot-qqsuteraPosisi awal biasanya dianggap sebagai tiga pemain pertama yang bertindak di meja 9 pemain. Dalam posisi ini, anda memiliki setidaknya 6 pemain lain yang akan bertindak dan dengan demikian, anda membutuhkan kartu yang benar-benar kuat untuk bermain. Biasanya, pemain solid akan menaikkan tiga kali dari big blind dengan kartu seperti 6-6 atau AQ (yang hanya 6,5% dari kartu).

Ini mungkin tampak ketat, tetapi ingat bahwa anda mempertaruhkan tiga kali big blind untuk menang hanya 1,5 big blind jika keenam lawan anda semuanya fold. Selain itu, anda mungkin juga akan mundur dari posisi anda setelah post-flop jika anda call. Karena semua kelemahan ini, umumnya yang terbaik adalah memiliki kartu yang kuat sebelum flop.

Kartu Awal di Posisi Tengah dalam Meja Poker 9 Pemain (Posisi Awal di Meja Poker 6 Pemain)

judi-slot-qqsuteraPosisi tengah dianggap sebagai tiga pemain yang berada di sebelah kiri dari pemain posisi awal. Di sini, anda memiliki lebih sedikit lawan yang tersisa untuk bertindak, jika anda sering melakukan call, maka anda bisa bermain di posisi ini lebih sering. Ini artinya kiita bisa mulai sedikit mengendur. Para pemain yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah mereka yang berada di antara anda dan button karena mereka ini adalah pemain yang harus anda dorong untuk mundur dari posisi (harus mereka call) setelah flop.

Namun, semakin ketat mereka bermain, maka semakin banyak kartu yang bisa anda mainkan. Tetapi jika anda bermain melawan pemain yang sangat longgar di sebelah kiri anda, maka anda masih harus bermain agak ketat. Ini mungkin tampak seperti kelemahan, tetapi anda akan menebusnya karena tidak bermain banyak kartu dengan menghasilkan lebih banyak uang dengan kartu anda yang menang. Sebagai garis dasar, kami sarankan untuk menaikkan taruhan tiga kali big blind dengan kartu seperti 2-2, A-10, KJ, 8-9 (bunga sejenis), JQ (sejenis), A-2 (sejenis), A-5 (sejenis). Jika anda memiliki pemain ketat di sebelah kiri anda, maka anda bisa mulai raise pada kartu seperti 5-6 (sejenis) hingga 7-8 (sejenis), QJ, A-9 (sejenis), K-9 (sejenis), K-10 (sejenis), Q-10 (sejenis), J-9 (sejenis).

Ketika anda lebih percaya diri dalam permainan post-flop anda, anda juga dapat mulai menambahkan rentang kartu untuk dimainkan. Hanya perlu diingat bahwa, ketika anda memiliki pemain yang sangat longgar di sebelah kiri anda, anda harus sedikit lebih ketat.

Kartu Awal di Posisi Akhir / Cutoff (Button)

judi-slot-qqsuteraBermain di posisi cutoff (satu posisi sebelum button) akan sangat bergantung pada apa yang dilakukan oleh button (pemain yang memiliki tanda “D” di meja di depannya). Jika pemain dalam posisi button sangat ketat, anda dapat memperlakukan posisi cutoff sebagai button. Jika pemain di posisi button ini memainkan 70% kartu mereka, maka anda harus sedikit lebih ketat. Sebagai aturan awal, anda mungkin bisa menaikkan sekitar 25% kartu untuk dimainkan pada posisi cutoff, yang mana keluar dengan hampir semua pair, semua pasangan kartu As yang sejenis, semua kartu kerajaan (KQJ), semua angka konektor yang memiliki bunga sejenisserta K8, Q8, J8, 10-8 dengan bunga sejenis.

Pada posisi button, anda dapat mulai dengan banyak kartu, biasanya 50% atau lebih dari kartu anda. Anda akan tetap berada di posisi jika anda call, karena hanya memiliki dua pemain yang bisa lolos.

Kartu Awal dan Posisi Meja

Apakah anda seorang pemain poker berpengalaman atau pemula, anda akan mendapatkan manfaat dari Diagram Kartu Awal di bawah ini untuk meningkatkan permainan anda.

judi-slot-qqsutera

judi-slot-qqsutera

Peluang Menang dengan Kartu Awal

Di bawah ini anda akan menemukan semua kartu awal yang mungkin anda dapatkan dalam poker, beserta dengan peluang menangnya.

judi-slot-qqsutera

Memahami kartu apa yang harus dimainkan dari posisi mana bisa sangat membantu anda untuk meningkatkan peluang anda menang dalam permainan poker. Ditambah lagi dengan pengetahuan tentang persentase kartu yang berpeluang untuk anda menangkan.